Pages

Tentang "Australia"



Apakah kamu salah satu pecinta kebudayaan daerah tertentu? Atau kamu salah satu stalker akut yang suka banget cari tahu sesuatu yang unik dan membuktikannya? Kali ini aku ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana aku bisa tahu tentang "Samting yang aku kagumi bertahun-tahun" hanya dengan e-mail.


Dulu waktu masih kelas 2 SMP, yaa kira2 tahun 2007/2008, aku iseng-iseng cari alamat email kedutaan besar dari berbagai negara. Satu persatu kuperhatikan dengan seksama, kira-kira negara mana yang mau aku tau lebih jauh. Dan pilihanku jatuh ke Australia sebagai Negara yang mau banget aku kepoin lebih jauh. Kenapa pilih Australia? Karena dari dulu aku penasaranpengen bisa berlibur atau studi kesana. Ahhirnya aku buka Yahoo Mail dan curhat ke kedutaan besar Australia langsung! Di e-mail itu aku cerita kalau aku pengeen sekali tau lebih jauh tentang Australia. Gimana kebudayaannya, pendidikannya, juga tempat-tempat wisatanya. 

Setelah beberapa hari kemudian, aku check e-mail di warnet dan ternyata.. ada balasan dari kedubes Aus :D :D Beliau meminta alamat SMP ku. Setelah aku beri alamat lengkap, kira-kira sebulan kemudian, ada kurir dateng ke sekolah dan aku pun dipanggil oleh petugas TU. Ternyata kurir tadi mengantarkan bingkisan tertanda buatku hahaha. Dan setelah dibuka, isinya ada  4 buku (Australia in Brief, sekilas tntg pendidikannya, sekilas tentang penduduknya, sekilas tentang  bagaimana biaya dan keperluan untuk sekolah disana). Tidak lupa ada ballpoint, gantungan HP, Peta besar, dan notebook dari kedubes Aus.

Hmmm rasanya seneeeeng bgt. Tapi sayangnya, buku yang berjudul Australia in brief itu isinya berbahasa Inggris, kan dulu kelas 8 aku belum terlalu lancar berbahasa Inggris hhu. Tapi paling tidak aku udah berhasil mendapatkan sesuatu yang diidam-idamkan hee. Ada yang mau coba juga? Ada tanggapan? Komen Komen yaaa :D 

Zuko

Let's share positive vibes !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram